• Senin , 20 November 2017

TARAZ BISTARA TONE MODERN ROCK DARI ZEEQUE GUITAR

TARAZ BISTARA, SALAH SEORANG MUSISI INDONESIA YANG KARIERNYA
TERUS MENANJAK DALAM INDUSTRI MUSIK.

Taraz Bistara, dan Zondi Kaunang) memiliki penampilan energik, bersahaja, dan peduli sound. Musisi yang lebih dikenal dengan panggilan Taraz ini, sudah merintis karier sebagai gitaris profesional lebih dari 15 tahun. Musisi muda ini terjun di industri musik cukup lama. Sebelum bergabung dengan TRIAD di tahun 2007 lalu, lebih dahulu ia bergabung dengan Ari Lasso band (2003) dan mendirikan Taboo (vokalis Arie Untung tahun 2004). Lebih mundur ke tahun-tahun sebelumnya, Taraz sempat digandeng sebagai gitaris oleh drummer legendaris Jelly Tobing pada tahun 2000 dalam sebuah program televisi nasional.

Sekitar tahun 2007, Taraz sudah menjadi gitaris di Arie Lasso band kemudian ditarik oleh pentolan RCM, Ahmad Dhani, untuk meneruskan The Rock Band yang diusung Ahmad Dhani, ketika itu seluruh personel asal Australia sudah kembali ke negaranya. Maka, dibentuklah menjadi TRIAD tetap di bawah komando Ahmad Dhani dan sampai saat ini sudah 3 album yang diluncurkan TRIAD. Sebagai musisi sejati, di tahun 2016 gitaris yang aktif dalam komunitas gitar GTS (Gitaris Teman Semua) kembali menjalankan Taboo, beberapa tahun belakangan Taboo sempat vakum dan membuat konsep yang mulai dijalankan lagi di tahun 2017.

Tak hanya di sini, Taraz membentuk band baru yang gaungnya sudah tercium dalam komunitas gitar. ITZ band yang dibentuk Taraz dan kawan-kawan dalam awal 2017 masuk dalam tahap mixing dan mastering. Di dalam ITZ, Taraz mengemban sebagai vokalis sekaligus gitaris, sedangkan Ikmal Tobing sebagai drummer, dan Zondi sebagai bassist yang mengangkat aransemen modern rock.

Baca Selengkapnya di Majalah Audiopro Edisi 02/ Thn. XVI/2017.

Related Posts