• Jumat , 14 Desember 2018

CHICK COREA DIPASTIKAN HADIR DI JJF 2017

Setelah menunggu bertahun-tahun dinanti, akhirnya Java Jazz Festival (JJF) 2017 dipastikan akan men-datangkan musisi jazz legendaris Chick Corea, yang akan tampil dengan formasi Chick Corea and the Electric Band. Hal inilah yang diungkapkan Dewi Gonta selaku President Director PT Java Festival Production, saat menggelar jumpa pers di bilangan Kemang Jakarta, beberapa waktu lalu. Di panggung musik Jazz dunia, pemilik nama asli Armando Anthony “Chick” Corea dihormati sebagai pianis Jazz modern yang memiliki kemampuan yang cukup bisa diandalkan dan berhasil diganjar Grammy Award sebanyak 14 kali. Pianis asal Amerika ini sudah eksis di panggung musik jazz dunia sejak tahun ‘60-an dan tetap berkarier hingga saat ini.

JJF 2017 adalah penyelengaraan yang ke-13. Event yang menjadi agenda musik nasional ini sukses mengumpulkan puluhan ribu pengunjung dan ratusan performer. Pada tahun ini, JJF akan diselengarakan pada tanggal 3, 4, 5 Maret 2017 bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. JJF sukses menjadi event jazz terbesar se-Asia Tenggara. Menurut Dewi Gonta, tahun ini menargetkan pengunjung sebanyak 125 ribu dengan menyiapkan 14 panggung.

Selain nama Chick Corea, nama-nama yang menjadi lineup, JJF 2017 yang dipasti-kan hadir anatara lain Sergio Mendes, Arturo Sandoval, Dave Weckl, Incognito, Mezzoforte, dan kelompok Hip Hop era tahun ‘90-an Naugthy By Nature dan beberapa nama lainnya. Sedangkan artis lokal yang dipastikan hadir antara lain: Dewa Budjana Zenctuary, Barasuara, Gugun Blues Shel-ter, Afgan, Andien, Tulus, Hi-Vi, Endah & Rhesa X Dua Drum dan masih banyak lagi, dengan total menghadirkan 150 show dari ratusan musisi JJF 2017,event ini tetap menjadi event yang dinantikan pecinta musik tanah air.

Related Posts