• Kamis , 17 Agustus 2017

MEMAHAMI SNARE SIGNATURE

DRUMMER IDOLA APALAGI DRUMMER HERO SELALU TAMPIL MEMUKAU. HAL INI CUKUP BERALASAN, RATA-RATA DRUMMER HERO YANG BISAANYA JUGA DARI KELOMPOK BAND PAPAN ATAS DUNIA MEMILIKI SKILL YANG DIANGGAP DI ATAS RATA- RATA. HAL YANG MENARIK LAGI DARI PARA DRUMER HERO INI, SELALU MEMILIKI SNARE KHUSUS DAN KEBANYAKAN ADALAH SIGNATURE SERIES MILIKNYA.
Seorang musisi, tentunya ingin memiliki alat atau instrumen yang
spesi k sesuai dengan kebutuh- an bermusik (termasuk kebutuhan sound untuk bandnya), juga yang sesuai dengan style, karakter permainan pribadi hingga kondisi  sik. Maka dari itu muncullah produk signature series yang pada kenyataannya, produk signature series ini cukup diminati. Setiap musisi memiliki pilih an signature series yang tentunya berbeda. Untuk drummer juga memiliki signature series, umumnya stick , kemudian simbal dan juga snare.
Tapi harus kita akui bahwa snare signature lah yang cukup banyak menjadi bahan perbincangan karena sangat personal dengan karakter yang khas terutama pada sound dan desain. Cukup banyak snare signature diproduksi dan hampir semua produsen drum memiliki snare signature dari masing-masing endorse nya yang kebanyakan merupakan drummer papan atas atau dari band ternama. Ada beberapa snare signature yang sangat diminati, hingga menginspirasi munculnya produk- produk snare baru.
SNARE SIGNATURE VS NON SIGNATURE
Para produsen drum kit papan atas seperti Sonor, Pearl, Tama, Mapex, DW, Gretsch, Premier, Yamaha dan lainnya berlomba meluncurkan produk snare signature dan non signature yang berkualitas. Berbeda dengan produk snare non signature yang biasanya di produksi untuk menghasilkan karak ter sound yang lebih  eksibel dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan bermusik.
Walaupun ada beberapa snare signature yang memiliki karakter sound  eksi bel yang sama dengan snare non signature, namun dibedakan pada sisi penampilan, desain dan kebanyakan adalah artwork atau  nishing. Biasanya produk seperti ini, mengadaptasi produk sukses snare non signature yang memang me miliki kualitas yang baik dan modi kasi  nishing akhirnya menjelma menjadi produk signature. Snare signature biasanya tampil lebih fokus dan spesi k baik dari desain,  nishing dan tentunya kualitas sound.
APA ITU SNARE SIGNATURE?

Saat drummer idola bermain dengan baik dan sound berkualitas salah satu yang dilirik adalah produk snare signature series. Tentunya banyak yang menginginkan aksi seperti drummer idola tersebut. Pertanyaan nya apakah dengan memiliki snare signature

series mereka Anda bisa bermain layaknya drum idola, terutama karakter sound yang dihasilkan? Jawabannya adalah tidak. Saat tampil memukau di atas panggung atau recording tidak hanya bermodalkan snare signature yang berkualitas, tapi juga hadir dengan berbagai proses. Mulai dari skill , proses miking, proses mixing, hingga recording.
SNARE SIGNATURE FENOMENAL
Banyak snare signature yang termasuk menonjol atau populer di pasaran. Salah satunya adalah produk signature series dari Akira Jimbo (Yamaha Drums) tipe WSD-13AJ dengan menggunakan 8-ply beech shell dan ukuran unik 13” x 7”. Snare ini memiliki ukuran yang tidak biasa, tapi mampu menghasilkan sound yang tidak hanya powerfull, deep dan rich. Inilah yang banyak meng ilhami munculnya jenis snare dengan ukuran serupa. Ternyata snare ini tidak hanya cocok untuk jenis musik fusion, tapi juga bisa beradaptasi dengan berbagai genre musik lainnya. Snare penyempurnaan dari produk sukses atau snare standar, misalnya Black Panther Warbird yang merupakan signature series Chris Adler (Lamb of God).

Related Posts