• Kamis , 17 Agustus 2017

RIDHO HAFIEDZ SLANK YAKIN DENGAN LANEY AMP DI AKSI PANGGUNGNYA

“GUE PUNYA KETERBATASAN, TAPI GUE SELALU BERUSAHA SEMAKSIMAL MUNGKIN UNTUK NGE-BUILT PERMAINAN (GITAR) GUE. SEHINGGA ORANG YANG MENDENGAR TAHU BAHWA ITU RIDHO YANG LAGI MAIN (GITAR). GUE BERMAIN ITU YA SEJUJUR GUE AJA. KALAU KARAKTER PERMAINAN MUNGKIN ORANG ADA YANG TAHU KALAU ITU GUE YANG MAIN, TAPI KALAU SOUND, GUE BELUM BISA DAN BELUM PUNYA YANG KHAS.”

 

 

Tak peru diragukan lagi melihat permainan gitaris Slank ini. Melihat rekam jejaknya yang sudah 19 tahun bersama Slank membuktikan bahwa ia termasuk gitaris yang mumpuni. Apalagi saat ini tugas berat juga disandangnya di grup yang sudah membesarkan namanya itu, mengingat Abdee untuk sementara istirahat karena sakit. Bicara tentang Ridho tak lepas dari produk yang dipakainya, Laney. Kepada Audiopro dirinya bercerita bagaimana sound gitar yang baik, pemilihan alat hingga pendapatnya tentang gitaris-gitaris muda saat ini.

KARAKTER
Sejak tahun 2010 sampai sekarang, Ridho di-endorse oleh Laney amplifier gitar. Berbagai tipe perangkat dari produk tersebut pun sudah dipakainya. Tak terkecuali ampli Laney seri VH100R yangselalu digunakan, baik saat manggung maupun rekaman. Bukan tanpa alasan jika ia menjatuhkan pilihan ke ampli tersebut. Mengingat permainan gitarnya yang cenderung ke blues dan rock. “Gue suka clean-nya dari ampli ini, selain itu fasilitasnya juga banyak. Mulai dari clean, crunch, ryhthem dan lead yang dikontrol dari midi controller,” tuturnya. Ia juga menambahkan bahwa ampli ini cocok dalam permainannya di grup Slank. Ini dibuktikan di album Slank ke-22 yang release bulan Februari tahun ini.

Baca Selengkapnya di Majalah Audiopro Edisi 01/Thn. XVI/2017.

Related Posts