• Sabtu , 16 Desember 2017

IBANEZ PREMIUM JEM 77P-BFP STEVE VAI

IBANEZ JEM TELAH BERKEMBANG MENJADI SEBUAH GITAR IKONIK YANG IDENTIK DENGAN GITARIS VIRTUOSO LEGENDARIS STEVE VAI. SAMPAI SEKARANG, VARIAN GITAR YANG CUKUP LARIS DI PASARAN INI TETAP MENJADI GITAR PRIMADONA BAGI PARA GITARIS DI SELURUH DUNIA.

 

banez JEM77P-BFP merupakan reissue dari Ibanez JEM77-BFP yang diproduksi tahun 1991. Dengan tidak meninggalkan ciri khas JEM series, Ibanez menawarkan spesi kasi serta desain yang berbeda dari pendahulunya.
Saat diperkenalkan kembali pada Namm 2015 lalu, Ibanez JEM77P-BFP merupakan salah satu line up premium yang diproduksi di Indonesia dengan spek yang high-end. Hal tersebut dilakukan Ibanez karena untuk menjaga stabilitas biaya produksi agar harga tetap terjangkau.

 

DESAIN
Pada body gitar yang menggunakan material american basswood dengan shape khas JEM series, terdapat monkey grip dan lion claw cavity yang merupakan ciri khas JEM series. Warna Blue Floral Pattern (BFP) yang lebih terang dari seri terdahulunya dipadukan dengan gradasi hitam pada bagian tepi membuat kesan pertama saat melihat gitar ini sangat good looking. Perpaduan pickguard transparan dengan knob dan pickup serta selector tip berwarna skyblue dengan hardware warna cosmo black membuat gitar ini lebih fresh. Adanya Tree of life inlay di atas jumbo fret board maple, dimana ujung neck berbahan 5pcs maple dan walnut yang sedikit membulat dengan headstock  oral pattern ditambah logo Ibanez premium serta tulisan JEM melengkapi ciri khas desain gitar ini. Secara garis besar, Ibanez JEM77P-BFP sebagai produk signature berhasil menjadi identitas bagi penggemar Steve Vai dengan
desainnya.

Baca Selengkapnya di Majalah Audiopro Edisi 01/Thn. XVI/2017.

Related Posts

2 Comments

  1. Muhammad Syahrir
    26 Februari 2017 at 3:30 am Balas

    Saya punya Ibanez Jem 77p bfp pertama beli dari tmn pickupnya quantum, sekarang saya mau upgrade sesuai spek aslinya tapi sy kesulitan wiringnya,Tolong sertakan wiring diagram ibanez jem 77p bfp dengan Dimarzio Gravity Storm H neck – bridge / Dimarzio Evolution s middle, potensio apa yang dipakai? Ukurannya dan capasitor dan resistornya

    • Audiopro
      20 Maret 2017 at 4:13 pm Balas

      hi rekan Muhammad Syahrir, Ibanez Premium (bahkan JEM sekalipun) menurut pengalaman kami tidak memiliki potensio yang terbaik di kelasnya. Mumpung ada momen untuk mengubah pickup, kami sarankan untuk sekalian mengupgrade potensiometernya menggunakan produk dari Dimarzio, Seymour Duncan, Bourns, atau CTS.
      Dimarzio dapat anda beli di dealer MG Musik, Seymour Duncan di Wijaya, Bourns dan CTS di http://www.diypedalindonesia.com

      Rata-rata harganya sekitar 100ribu /potensio.
      penggunaan resistor pada potensio volume adalah optional. Fungsinya sebagai Treble bleeder, jika volume dikurangi maka tone gitar tidak ‘kempes’. Ukuran resistor dan kapasitor terlampir di diagram.

      Jika anda tidak mau repot, kami sarankan juga membawa gitar JEM ini ke luthier/bengkel terdekat.

      keterangan