• Senin , 23 Juli 2018

KORG GA CUSTOM CHROMATIC TUNER

korg1

Memiliki seuah tuner untuk instrument musik yang Anda gunakan sangatlah penting ketika digunakan saat latihan ataupun perform diatas panggung. Sebuah tuner yang handal mampu bekerja untuk mengukur pitch dengan baik tanpa terhambat noisy betapapun bisingnya keadaan sekitar.

Setelah 40 tahun Korg membuat sejarah dengan memperkenalkan tuner pertama di dunia yaitu Korg WT-10, mereka terus berinovasi dengan merilis berbagai macam seri Custom Shop. Kali ini, Korg memperkenalkan line up produk tunernya pada varian Custom yaitu GA Custom.

DESIGN DAN FITUR
Korg GA Custom hadir dengan konsep card-type bentuknya yang boxy bermaterial plastic dengan finishing glossy berwarna hitam. Dengan gaya design yang flat, antara display meter dan body dengan eksterior tombol rubberized berwarna grey membuat tuner ini terasa sangat kompak saat di genggam dengan tangan. Selain itu, pada lineup produk ini juga terdapat variasi warna limited-edition seperti putih, biru serta merah. Terdapat sebuah layar 3D visual meter yang di bagi menjadi dua, pada bagian kiri untuk display note name dan di bagian kanan untuk LED meter. Selain itu juga terdapat sebuah internal mic Pada bagian depan tuner ini. Dengan switching bypass sistemnya, Pada bagian kanan Korg GA Custom terdapat sebuah connector input mono 1/4” jack dengan input impedance 1Moh ketika tuner. Selain itu terdapat 3 buah tombol seperti tombol power, tombol switch display dan tombol calibration. Sedangkan pada bagian kirinya terdapat bypass output mono 1/4” jack. Pada bagian belakangnya, terdapat batterai cover untuk dua buah baterai AAA 9 volt yang diperlukan untuk menghidupkan Korg GA Custom. Menariknya, pada bagian belakang dari design tuner ini terdapat tilt stand yang memungkin untuk menaruh sebuah pick agar tuner ini dapat berdiri sehingga memudahkan secara visibilitas untuk melihat display meternya. korg2Korg GA Custom Menggunakan 12 note equal temperament harmonic scale dengan detection range A0 (27.50 Hz) – C8 (4186 Hz) serta reference pitch antara 436 sampai 445 hz yang dapat di calibrasi naik ataupun turun
per 1hz dengan tingkat akurasi yang tinggi sebesar +/- 0.1 cent menjadikan tuner ini mampu mendapatkan tune yang sempurna. Terdapat fitur auto off yang berguna untuk menghemat baterai dan fitur memory backup yang berfungsi untuk membackup setting dan adjusment calibration sekalipun tuner ini di matikan. Namun, ketika baterai di ganti, tuner ini akan kembali pada factory default settingg. Display tuner meter yang berwarna biru saat kondisi sharp maupun flat dan berwarna hijau saat in-tune ditambah nama note name indicator berwarna biru membuat tuner ini sangat mudah di gunakan dalam kondisi ruangan gelap ataupun kondisi cahaya yang terang di outdoor sekalipun. Dengan 3 meter mode pada displaynya, yaitu, Regular Meter Mode yang bergerak ke kiri jika senar flat dan bergerak ke kanan jika sharp dan berada di tengah saat in tune, Strobe Meter Mode dengan meter illumination yang bergerak seperti mengalir dari kiri maupun ke kanan yang akan berhenti saat in-tune, dan Half Strobe Meter dimana LED meter illumination akan berhenti dan hanya LED di tengahnya yang akan menyala ketika in-tune terlihat sangat jelas pada layar 3D visual meter CMD panel pada tuner ini.

OVERALL
Kelebihan dari tuner ini adalah terdapatnya Internal mic, selain dapat di gunakan untuk gitar dan bass, Korg GA Custom ini juga dapat di gunakan untuk instrument orchrestral atau instrument tiup seperti saxophone atau instrument akustik. Dengan tingkat akurasi yang tinggi sebesar +/- 0.1 cent di tambah bentuknya yang kompak serta bobotnya yang ringan sebesar 83g membuat tuner ini menjadi portable dan layak untuk di jadikan pilihan bagi para musisi yang menginginkan sebuah tuner handal dan dapat di andalkan.

korg3

Related Posts