• Jumat , 17 Agustus 2018

KORG CLIP-ON TUNER SLEDGEHAMMER PRO

korg-tuner1

Salah satu produk Korg yang terkenal dan laris di pasaran adalah lineup untuk produk tuner-nya. Korg telah membuat tuner mulai dari jenis Rackmount sampai dengan Clip-On. pada wintern namm 2016, Korg telah memperkenalkan beberapa produk terbarunya untuk lineup tuner ini, salah satunya adalah Korg Clip-On Tuner Sledgehammer Pro.

 

Sebagai musisi yang memainkan instrumen seperti gitar, bass ataupun lainnya, tidak ada aksesori yang lebih penting dari pada tuner. Sebagai musisi profesional maupun pemula, sangatlah penting bagi seorang player untuk menjaga tone instrumen yang digunakannya.

METER MODE
Bentuk desainnya yang memanjang seperti tabung dengan clip dan mounted berbahan material plastik berwarna hitam solid dapat diputar hingga 360°, serta dapat menyesuaikan dengan berbagai macam bentuk headstock untuk digunakan pada instrumen gitar maupun bass. Terdapat knop putar di sebelah kiri untuk menghidupkan tuner yang memerlukan daya sebuah baterai 3V button cells lithium battery, serta untuk mengganti meter mode tune-nya. Adanya fitur auto off sangat berguna untuk menghemat baterai dan fitur memory backup yang berfungsi untuk membackup setting dan adjustment calibration yang telah dilakukan sekalipun tuner ini dimatikan. Tuner Korg ini menggunakan scale 12 note equal temperament harmonic dengan tuning range A0 (27.50 Hz) – C8 (4186 Hz) pada sine wave standard tuning 440 Hz, serta reference pitch antara 436-445 Hz yang dapat dikalibrasi naik ataupun turun per 1 Hz melalui knop putar di sebelah kanannya. Tuner ini mempunyai tiga metode meter mode, yaitu Regular, Strobe, dan Half Strobe dengan tingkat akurasi +/- 0.1 cent untuk men-tune gitar dan bass sehingga mendapatkan tone yang sempurna. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan simple scroll pitch 3D visual meter dan display LED yang bright dengan tampilan flat pada sisi kiri, sharp berwarna biru pada sisi kanan, dan in-tune berwarna hijau pada bagian tengah. Ditambah dengan note name indicator berwarna biru, tuner ini pun sangat mudah digunakan saat melihat display dalam kondisi ruangan gelap ataupun outdoor sekalipun.

OVERALL
Selain memiliki bentuk dan ukuran yang compact, serta pengoperasian yang simpel, tuner ini juga memiliki kelebihan pada display 3D illumination visual meter LED, fitur auto off, maupun fungsi memory backup-nya. Dengan presisi high-tuning, dan akurasi yang mencapai +/- 0.1 cent tentu akan diperoleh keakuratan tone yang sempurna sehingga layak menjadikan Korg Clip-on Tuner Sledgehammer Pro ini sebagai aksesoris wajib bagi para pemain gitar maupun bass.

ko

Related Posts