• Jumat , 19 Oktober 2018

Vertical Line Array GTO C12 Di Jf3 2016 Gading Night Festival

vertical-line-array-gto-c12-di-jf3-2016-gading-night-festival

Jakarta fashion and food festival 2016 atau lebih dikenal dengan jf3 kembali digelar di jalan raya boulevard kelapa gading di tahun ke tiga belas sebagai salah satu even pembukaan hari ulang tahun jakarta ke 488.

Pembukaan JF3 2016 seperti biasa di  tiap tahunnya diadakan di bunderan lokasi kuliner La Piazza hingga Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, dihadiri dan dibuka oleh wakil Gubernur DKI Jakarta H. Djarot Saiful Hidayat. Kegiatan Gading Night Festival merupakan rangkaian acara pembuka JF3 yang diadakan 30 hari sejak dibukanya JF3. Dalam pidato pembukanya tanggal 22 April 2016 lalu di stage VIP (tamu undangan khusus), Djarot Saiful mengatakan,” Kegiatan (JF3) bukan hanya semata-mata untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat Jakarta, khususnya yang ada di Jakarta Utara. Tetapi kegiatan ini merupakan menampilkan karya-karya terbaik dari Indonesia. Dan menunjukkan kepada masyarakat Jakarta bahwa Indonesia dianugerahi kreativitas dan budaya, khususnya di bidang fashion dan kuliner. Acara ini akan menampilkan nilai kreati tas baik citarasa,keindahan, dan segala macam yang ada di bumi nusantara.”

Pembukaan yang dimulai pukul 7 malam sudah dibanjiri oleh ribuan masyarakat memadati jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara, sepanjang 700 meter dari bunderan hingga ujung Mall Kelapa Gading ke arah utara. Gading Night Festival dalam JF3 melibatkan 400 penari dengan kostum tradisional dan kontemporer diiring dengan sejumlah mobil hias.

Dalam event Gading Night Festival JF3 2016, Melodia Sound mensupport loudspeaker vertical line array Outline seri terbaru GTO C12. Outline seri GTO C12 lebih kompak dan ringan dibanding kakak kelasnya serti GTO. Ada 12 buah kabinet GTO C12 (fullrang loudspeaker) yang ditempatkan pada bunderan Kelapa Gading menghadap ke area stage VIP (Gedung La Piaza) dan 8 buah kabinet subwoofer GTO Sub DBS218 (didrive dari poweramp Outline X4) yang ditempatkan di bawah full reange loudspeaker. Dengan ko gutasi 6 kabinet GTO C12 dan 4 subwoofer GTO 218 pada sisi kiri dan kanan. Event Gading Night Festival tidak diisi dengan performance live band melainkan iringan musik untuk parade mobil hias dan tarian kontemporer moderen. Aransemen musik medley dengan kualitas audio resolusi tinggi mengiring seluruh tarian dan parade mobil hias yang diawali di depan area VIP stage (tamu undangan). Outline GTO C12 yang didrive dari power amp Outline X8 (Powersoft) menyemburkan performa audio yang berkualitas, meskipun masih dibawah kakak kelas GTO (2×15) namun performa C12 sudah sangat optimal mereproduksi suara ke area VIP.

Kami menikmati semburan suara yang padat dan transien yang jelas terdengar dari area VIP. Area frekuensi tengah yang solid namun tidak berlebihan dan nyaman didengar. Begitu pula frekuensi area midhigh yang memperkuat artikulasi vokal dan mengimbangi tone area frekuensi tengah. Belum lagi reproduksi frekuensi lower end berasal dari 8 buah subwoofer yang ketat memperkuat energy aransemen musik yang merepro unsur bass yang cukup banyak. Spot yang paling maksimal ada pada sekitar kursi tamu VIP tempat wakil Gubernur DKI Jakarta menyaksikan penampilan hiburan tarian moderen dan parade mobil. Image stereo dengan sound yang padat kami dapatkan pada VIP stage ini.

Ratusan penari yang tampil di jalan raya bunderan Kelapa Gading membelakangi vertical line array dan menghadap ke VIP stage mendapat repro suara yang maksimal. Mereka melakukan tarian dengan penuh semangat dan dinamis diiring aransemen musik dari tata suara yang massif pada malam itu.

Parade mobil yang menyusuri jalan  Boulevar juga mendapat repro suara dari 10 titik delayed speaker. Setiap titik dipasangkan 2 buah full range speaker kombinasi JBL PRX series, Lynx proaudio, dan Carvin aktif 2 way. Total delayed speaker adalah 20 kabinet ditambah 2 set loudspeaker Outline Eidos (ground stack). Kabel audio yang dibutuhkan pada event Gading Night Festical JF3 ini sekitar 1500 meter. Acara yang berlangsung 1 jam 30 menit ini ditutup dengan pesta kembang api spektakuler dengan tata suara dengan SPL besar dan jernih.

Related Posts