• Kamis , 18 Oktober 2018

Pengajaran Sound System Untuk Keperluan Musisi

Selain menguasai skil bermain musik, sudah saatnya musisi wajib mengetahui dasar-dasar audio yang akan dijumpai sehari-hari ketika masih rehearshal di studio, sound check, hingga perform di panggung.

Pengajaran sound system ini diikuti oleh sekitar 50 mahasiwa dan mahasiswi STIMB yang memadati kelas yang ada dan cukup antusias menyimak penjabaran tentang audio. Pengajaran selama kurang lebih 2 jam berlangsung sangat kooperatif, pertanyaan – pertanyaan yang berkaitan dengan bunyi yang diinginkan oleh para musisi yang berada di atas panggung dan kerja sama yang baik antara semua pihak terkait adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil
yang maksimal.

Bertempat di Butter eld, Jl. Dipati Ukur Bandung, pada akhir Maret lalu, Angga membuka acara pengajaran sound system, dihadiri oleh banyak musisi yang sudah berkapasitas profesional. Pengajaran mengenai profesional audio dapat disimpulkan memang mutlak harus diketahui oleh para praktisi yang bergerak di industri musik, baik untuk musisi ataupun para personil pendukungnya.

Tentu, David Klein berasal dari kota Bandung maka pengajaran lebih tepat dikatakan sebagai “obrolan” sekaligus reuni antara musisi – musisi senior asal Bandung.

Pengajaran atau seminar singkat mengenai sound system ini diakhiri oleh sesi bermain musik bersama, hingga waktu tidak berasa sudah melewati jam 12 malam.

Related Posts